Tuesday, 21 November, 2017 - 07:09

Wisuda Angkatan 89 Untad, Rektor: Kalian Adalah Permata Tadulako

SERAHKAN PIAGAM - Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Bunga Elim Somba didampingi Rektor Untad Prof Muhammad Basir dan pejabat lainnya menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan berprestasi angkatan 89 di Auditorium Baru Untad, Selasa, 24 Oktober 2017. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi - Rektor Universitas Tadulako (Untad) resmi melepas 903 wisudawan angkatan 89 program Sarjana dan Pascasarjana di Auditorium Baru Untad, Selasa, 24 Oktober 2017.

Melalui pesan almamater, Rektor Prof Basir mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada Untad, yang dipimpinnya sejak beberapa tahun terakhir.

“Selamat jalan anak-anak ku, kalian adalah permata kebanggaan kami, permata tadulako,” ucap Prof Basir kepada para wisudawan yang dihadiri orang tua/wali.

Prof Basir mengatakan saat ini ada beberapa tantangan yang sekaligus bisa menjadi hambatan perubahan dalam kehidupan nyata yang akan dihadapi para wisudawan. Tantangan terberat yang tampak sepele adalah cemburu dan iri hati.

Sepintas hal itu kata Rektor banyak orang yang menyederhanakan, padahal apabila salah dalam mengelolanya, bukan saja berdampak pada diri sendiri, namun juga berdampak pada orang lain. Dampak lainnya kepada institusi dimana para wisudawan akan mengabdikan ilmu yang dimilki.

“Jangan takabur karena kesuksesan, sebab kesuksesan kalian sumber iri hati bagi orang lain. Terus berjuang menjadi alumni yang bersahaja, rendah hati, dan menjadi pribadi yang memberi manfaat,” tuturnya.

Mengakhiri pesan almamater, Rektor berharap agar para wisudawan segera mendaftarkan diri sebagai anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untad di fakultas masing-masing. Dengan bergabung di IKA, itu berarti wisudawan akan tetap menjadi bagian dari Untad.

Sementara Gubernur Sulteng yang diwakili Bunga Elim Somba selaku asisten ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat meminta kepada Untad dan segenap civitas akademika di dalamnya agar terus meningkatkan dan memantapkan Tri Dharma perguruan tinggi.

“Semoga Universitas Tadulako semakin maju dan berkembang sebagai centre of excellence dan juga centre of development yang dinamis, inspiratif dan inovatif dalam meningkatkan sumber daya manusia di Sulawesi Tengah. Saya harap para wisudawan dapat membuktikan kualitas sesuai bidang karyanya, serta terus mengembangkan diri ditengah pesatnya ekonomi Asean yang persaingan kerja semakin ketat,” ujar Elim. 

Atas dasar itulah kata Elim, peningkatan dan pemantapan Tri Dharma perguruan tinggi menjadi hal yang urgen. Dimana penguatan pendidikan menjadi sebuah keharusan hingga menjadi sempurna.

“Tentu yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda Sulawesi Tengah,” tandasnya.

Berita ini dimuat di Koran Harian Metrosulawesi atau dan di website http://harian.metrosulawesi.com Edisi No 999 Thn III /  25 Oktober 2017

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.