Wednesday, 19 September, 2018 - 11:08

Yamaha Kuasai Pasar Sepeda Motor di Sulteng

Sepeda motor merek Yamaha masih menguasai pasar Sulawesi Tengah. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Sepeda motor merek Yamaha masih menguasai pasar Sulawesi Tengah. Main dealer Yamaha Akai Jaya memegang kendali penjualan sepeda motor Yamaha di Sulawesi Tengah. Dalam sehari sekitar 40 unit semua tipe Yamaha terjual.

Manajer Promosi Akai Jaya Sulawesi Tengah Didi Ardiansyah mengatakan, hingga saat ini Yamaha masih menguasai pasar penjualan sepeda motor semua tipe.

“Market share kita di posisi 55 persen dengan rata-rata penjualan di kota Palu mencapai 40 unit per per hari. Bila dihitung rata-rata sebulan penjualan kurang lebih 1.300 unit, ” kata Didi Ardiansyah, Senin siang, 28 Mei 2018.

Menurut Didi, saat ini tipe yang jadi andalan Yanaha adalah tipe Lexi dan Maxi.

Tipe-tipe anyar lainnya juga tetap tersedia seperti Vixion dan Jupiter.

Dari pantauan di showroom Yamaha Jln Juanda Kota Palu, beberapa pengunjung terlihat antusias melihat-lihat Yamaha Maxi dan Lexi.

Hadirkan Ustad Maulana dan Isyana

Memeriahkan bulan Ramadan, main dealer Yamaha Sulteng Akai Jaya mendatangkan dai kondang, Ustad Maulana dan artis papan atas Isyana Saraswati. Acaranya bertajuk Yamaha Religi dihelat 1 sampai 2 Juni di halaman Masjid Agung Darussalam, Kota Palu.

Menurut Didi Ardiansyah, keduanya akan tiba di Kota Palu dan melakukan Meet and Greet di Showroom Yamaha Jalan Juanda, tanggal 2 Juni.

“Karena kedatangannya berbeda waktu, Ustad Maulana akan menyapa penggemar sekitar pukul 11 siang. Sedangkan Isyana pukul 16:00 siang, ” kata Didi.

Puncak acara Yamaha Religi pada Sabtu malam, 2 Juni di halaman Masjid Agung Darussalam Palu.

Acara akan didahului dengan berbuka puasa bersama ribuan warga. Pada malam hari, setelah shalat tarawih, barulah akan menampilkan ceramah dari Ustad Maulana dan hiburan artis Isyana.

“Mulai tanggal 1 Juni sudah ada kegiatan berupa test ride, service gratis, diskon spate parts dan sembako murah, ” kata Didi.