Friday, 20 July, 2018 - 01:46

Yusuf Edison Minta Mantan Kadis Kembalikan Mobnas, Wabup Sigi Siap Tindaklanjuti

Yusuf Edison, SE. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Sigi, Metrosulawesi.com – Anggota DPRD Sigi dari Fraksi Nasdem, Yusuf Edison SE, memberikan peringatan ke Pemkab Sigi di sidang paripurna istimewa DPRD Sigi, Senin, 9 Juli 2018.

Yusuf mengatakan, masyarakat Sigi melaporkan bahwa mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Nahon Sango, telah memasuki usia pensiun dan akan menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sigi. Namun mobil dinas (Mobnas) belum dikembalikan ke Pemkab Sigi.

“Berdasarkan laporan kami terima dari masyarakat, sebanyak dua unit Mobnas mantan Kepala Disdukcapil belum dikembalikan. Satu unit mobil jenis Innova dan satu unit lagi mobil pikap,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Mobnas itu sudah sampai tiga bulan bersangkutan pensiun dari jabatannya. Namun bersangkutan masih menguasai Mobnas itu sehingga belum dikembalikan. Oleh karena itu, melalui paripurna istimewa DPRD Sigi ini maka dijadikan masukan agar Wabup Sigi, Paulina, untuk menarik dua unit Mobnas itu.

“Sekali lagi kami beri penegasan Mobnas milik mantan Kepala Disdukcapil Sigi, diminta segera ditarik kembali. Demikian pimpinan sidang paripurna atas waktu yang telah diberikan,” terangnya.

Wakil Bupati Sigi, Paulina, ditanya wartawan usai rapat paripurna DPRD Sigi, mengatakan akan menindaklanjuti masukkan dari Anggota DPRD Sigi, Yusuf Edison itu. Bahkan Paulina mengutarakan pendapatnya sepakat dengan Legislator di Sigi, meminta dua unit Mobnas itu dikembalikan bersangkuatan segera mungkin.

“Intinya saya akan menindaklanjuti peringatan dari DPRD Sigi ini. Kalau memang Mobnas itu benar belum dikembalikan, maka akan kita arahkan tim asset daerah mengambil kembali mobnas itu,” tegasnya.

 

Editor: Syamsu Rizal